Obat Batuk untuk Ibu Hamil! Aman dan Alami

Obat batuk untuk ibu hamil memang harus diperhatikan keamanannya, baik untuk ibu hamil sendiri maupun bagi kesehatan dan keselamatan sang buah hati. Tidak hanya masalah makanan dan minuman yang harus diseleksi oleh ibu hamil. Obat-obatan seperti obat batuk untuk ibu hamil pun harus diseleksi mana yang aman dan mana yang tidak aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.
Batuk dapat menyerang siapa saja, terlebih lagi bagi ibu hamil, di mana kekebalan tubuhnya sedang melemah karena harus memperjuangkan kehidupan diri sendiri beserta sang buah hati yang masih berada di dalam kandungan. Bahkan, umumnya ibu hamil akan terserang flu setidaknya 3 sampai dengan 4 kali dari awal kehamilan sampai proses persalinan.
Obat Batuk untuk Ibu Hamil: Alami dan Aman untuk Dikonsumsi
Beberapa obat batuk untuk ibu hamil ada yang aman untuk dikonsumsi dan ada yang dapat memberikan efek samping bagi kesehatan ibu hamil dan sang janin. Oleh karena itu, sebaiknya obat batuk untuk ibu hamil dibuat dari bahan-bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah di dapur dan bisa dibuat sendiri. Berikut beberapa ramuan obat batuk untuk ibu hamil:
a.      Bawang Merah
Golongan dari tanaman bawang-bawangan memang terbukti ampuh dalam mengatasi gejala flu dan batuk yang menyerang. Kandungan phytochemical dalam Bawang Merah dapat berperan dalam menjaga saluran pernafasan untuk terus terbuka. Oleh karena itu, saluran pernafasan akan terasa lega, dan gatal-gatal yang menyebabkan batuk akan mereda. Selain itu, kandungan senyawa dalam Bawang Merah sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.
b.      Bawang Putih
Bawang putih dapat dijadikan sebagai salah satu obat alami dalam mengatasi flu dan batuk. Bahkan berdasarkan penelitian, suplemen bawang putih yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu menurunkan resiko tubuh terserang flu dan batuk sebesar 60%. Bawang putih mengandung antioksidan dan antiradang yang mampu mempercepat pemulihan tubuh yang sedang sakit.
c.       Lemon dan Jeruk Nipis
Kedua jenis buah golongan jeruk ini dapat menjadi obat batuk untuk ibu hamil yang begitu efektif. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam buah ini dapat membantu tubuh dalam melawan bakteri serta membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, flu dan batuk akan segera teratasi tanpa ada efek samping yang dirasakan oleh ibu hamil.
d.      Jahe
Jenis bahan alami ini sudah sangat banyak dimanfaatkan sebagai obat alami untuk batuk. Bahan ini juga dapat dijadikan sebagai obat batuk untuk ibu hamil dan aman untuk dikonsumsi. Selain digunakan untuk menghangatkan tubuh, jahe juga dapat berperan dalam melegakan saluran pernafasan dan meredakan batuk.
e.      Minyak Kelapa dan Madu
Bahan alami lainnya yang dapat digunakan sebagai obat alami untuk ibu hamil adalah minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung sejumlah senyawa alami yang dapat membantu memberantas bakteri, virus dan jamur yang patogen dan menyebabkan penyakit seperti flu dan batuk. Penggunaan bahan ini juga semakin baik sebagai obat batuk untuk ibu hamil ketika ditambahkan dengan madu yang mengandung berbagai vitamin dan antioksidan yang berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan ramuan bahan alami ini, penyebab flu dan batuk akan segera teratasi.
Pentingnya Obat Batuk untuk Ibu Hamil bagi Kesehatan Ibu dan Buah Hati
Flu dan batuk yang menyerang ibu hamil harus segera diatasi. Sebab, apabila tidak segera diatasi, maka hal tersebut dapat mengganggu kesehatan ibu dan sang buah hati. Berbagai resiko yang dapat dialami oleh janin yang berada di dalam kandungan ibu hamil yang terserang flu dan batuk adalah skizofrenia, autisme, dan gangguan bipolar. Oleh karena itu, obat batuk untuk ibu hamil harus segera diseleksi dan dikonsumsi agar flu dan batuk juga segera 

Komentar