Tempat Wisata Baru di Gunungkidul : "Gunung Batur Agung"

Kita bertemu lagi guys.. Kali ini, aku mau kasih info buat kalian yang suka adventure. Mungkin sudah banyak tempat-tempat wisata yang indah dan terkenal, hingga sekarang pengunjungnya membludak. Nah, kalo kali ini, aku mau ngasih tau tempat wisata baru. eh, belum jadi tempat wisata, tapi calon tempat wisata. Tempat wisata baru ini bertempat di tanah kelahiranku "Gunungkidul" :D.

Aku yakin, jika kalian suudah ke sini, kalian akan balik lagi. Tempat wisata ini ga bakalan kalah oleh tempat wisata lainnya. :)

Teman itu.....
Tempat wisata ini adalah Gunung Battur Agung. Seperti nama daerahnya, Gunungkidul, berarti penuh dengan gunung-gunung(ada yang udah pernah ke GunKid?? Naik Patuk?), akan menuju Gunungkidul pun harus melalui gunung-gunung. Jadi bagi wisatawan dari luar kota, jangan kaget yak.

Tapi guys, kalian agak sabar dikit ya, soalnya ini tempat baru mau dikasih jalan, sebelumnya ga ada jalan buat sepeda motor. aku pernah naik ke Gunung itu sama teman-teman, jalan kaki.. ya sekitar 45 menit jalan kaki lah kalo dari rumah :D. tapi kami ga masalah harus jalan segitu jauhnya.. pas nyampe sana.. mantapp, lega!!! biasanya kami berangkat pukul 5 pagi lah. Biar nyampe sana pas ada sunrise, jadi bagus buat poto-poto. Pernah sore-sore ke sana, baru kemarin malahan, ternyata, tambah keren pemandangannya.

ini udah di puncak, nampak batu-batu baru renovasi
Dilihat dari pembuatan jalannya, kayaknya Pemerintah bakalan sadar kalo ini bisa jadi aset yang cukup menggiurkan, misalnya Goa Pindul. Goa Pindul pada hari lebaran kemarin pengunjungnya sampai membludak, sampai-sampai menolak pengunjung. Kemarin itu aku noba jalannya, terjal!!! Tapi itu masih dalam proses renovasi, jadi bisa jadi itu di cor blok atau malah di aspal, pasti tambah gampang buat naik.
ini view dari sisi puncak yg lain
Nah itu ada beberapa foto yang kita ambil di sana. saya sudah berkali-kali ke sana tapi masih mau lagi, dan lagi.

Sedikit cerita tentang gunung ini.. Katanya kakek-nenek yang ada di sini, Gunung Batur Agung ini beisi air yang melimpah. seumpama gunungnya pecah, airnya bakalan ngebanjirin daerah-daerah sekitarnya(katanya.. :D). Tapi jangan mikir karena Gunungkidul katanya ga ada air jadinya mitosnya tentang air kayak gitu. Coba saja ke Gunungkidul, ada daerah yang mudah memperoleh air, tapi memang ada sebagian daerah di Gunungkidul yang kesulitan air. tapi cuma sebagian kecil kok, lagian sekarang juga ada PAM lah.

Pemandangan sekitar Gunung, masih gelap, sekitar 05.45 WIB 

Pokoknya kalian harus cepet-cepet nyobain ke sana guys, daerahnya di Karangmojo, Gunungkidul. Kalian tanya-tanya aja sama warga sekitar, nanti pasti dikasih tahu(kalo ketemu orang yang baik.. hehe). di sana pemandangannya indah banget, udaranya seger pula. Rasanya ga mau pulang, pengen di sana terus. 
Selepas dari Gunung Batur Agung, kalian juga bisa nyoba ke Goa Pindul, atau malah ke pantai-pantai gunungkidul nan indah. :>

Jadi kalian harus jaga keindahan Indonesia ya... :D

HIDUP GUNUNGKIDUL.. :D

Komentar

Posting Komentar